Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 31 Januari 2016

Tentang Lantai Dasar

Lantai Dasar
lantai dasar banjarnegara


Lantai Dasar adalah sebuah wadah yang dibuat dengan maksud untuk belajar, berkarya, berproses dari dasar. Kami memanfaatkan sebuah ruang yang kami sebut Ruang Lantai dasar sebagai tempat berkumpul, tempat diskusi, tempat memajang karya seni, juga sebagai ruang baca. Lantai dasar di inisiasi oleh M. Awan Yustira, Ian Alam Sukarso, Achmad Lutfi dan Boby Dwiki Prakoso yang pada saat itu intens berkumpul, diskusi untuk beberapa acara, salah satunya adaah pameran #EKSPEKTATIF . Pameran tersebut adalah acara pertama yang dibantu oleh kawan-kawan Lantai Dasar.
Mengapa diberi nama Lantai Dasar ? bagi kami menentukan nama cukup sulit, harus menimbang, berdiskusi bahkan sesekali berbeda pendapat untuk menghasilkan satu keputusan bersama. Lantai Dasar kami sepakati sebagai nama wadah (sebagian orang menyebut kami komunitas) dengan melihat latar belakang kami yang kebanyakan memulai aktivitas seni rupa mulai dari dasar, dalam artian kami tidak menempuh ilmu di bidang seni rupa, disiplin ilmu yang kami pelajari di bangku sekolah/kuliah justru bukan tentang seni, ada yang dari jurusan hukum, psikologi, teknik informatika, sejarah, sosiologi, teknik mesin / otomotif. Jadi kami menganggap bahwa kami belajar dari dasar, dari membaca, dari internet, dari cerita orang lain, dari pengalaman melihat, mendengar dan dari beberapa orang hebat yang kami temui baik di Banjarnegara maupun di luar Banjarnegara. Belajar berproses, belajar profesional, belajar berbicara di depan umum, belajar menjadi pribadi yang baik dan mempunyai karya adalah salah satu dari tujuan kami berkumpul di Lantai Dasar. Saling berbagi cerita seperti keluarga yang sedang duduk di ruang makan dan ruang santai, sembari menuangkan curahan hati, sesekali bertamasya bersama untuk menyegarkan pikiran dan mencari inspirasi. Kami bagaikan keluarga, ada kakak yang perlu di hormati karena umur yang lebih tua, ada adik yang perlu dibimbing dalam hal kontrol emosi, ya kami mencoba menerapkan kehidupan kekeluargaan di wadah ini.

Lantai Dasar / Author & Editor

Lantai Dasar sangat mengharap kritik dan saran untuk meningkatkan kegiatan kami, sebagai koreksi dan proses pembelajaran kami.Silakan hubungi kami via twitter / instagram @LantaiDasar_

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates